Mengerikan, Pembantu Disiksa, Makan Kotoran Kucing dan Disetrika

Mengerikan, Pembantu Disiksa, Makan Kotoran Kucing dan Disetrika

SURABAYA - Seorang pembantu disiksa majikan. EAS demikian inisialnya, pernah disetrika hingga disuruh makan kotoran kucing.

Tidak sampai di situ, sang asisten rumah tangga dimasukan ke Liposos Keputih dengan dalih mengalami gangguan kejiwaan.

Namun kini EAS telah dipindah untuk mendapatkan penanganan di RS Bhayangkara Surabaya.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji juga menyempatkan diri menjenguk EAS. Armuji mengatakan EAS mengalami trauma yang cukup berat.

\"Ternyata ibu ini mengalami suatu penyiksaan dari tuan rumah. Pada saat teman teman ke Manyar, rumahnya tertutup,\" kata Armuji kepada wartawan di RS Bhayangkara Surabaya, Minggu (9/5/2021).

Armuji mengatakan saat ini pihak rumah sakit akan melakukan pemulihan agar EAS kembali sehat. Selain itu, pihaknya akan melakukan pendampingan agar mental EAS dan anaknya pulih. Pemkot Surabaya juga akan mengawal kasus hukum atas kejadian ini.

\"Yang penting ART ini dikembalikan pulih, sehat. Sore ini tes PCR. Setelah itu rawat berkelanjutan. Kami dari pemkot akan memfasilitasi untuk bisa berkoordinasi dengan Polrestabes. Penanganan ini ditangani secara serius. Karena ini kan, menurut pihak ART ini penganiayaan,\" ungkap Armuji, dilansir dari detikcom.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian mengatakan saat ini korban dugaan kasus penganiayaan tersebut tengah dirawat di RS Bhayangkara dan dilakukan visum.

Oki mengatakan saat ini pihaknya melakukan upaya penyelidikan terkait dugaan kasus penganiayaan terhadap ART tersebut.

\"Kita mengumpulkan alat bukti yang kuat dengan keterangan saksi-saksi,\" ujar Oki. (yud/dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: